ADEK BERJILBAB BIRU





Jilbāb (Arab: جلباب ) adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim. Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab. Sementara kerudung sendiri di dalam Al-Qur'an disebut dengan istilah khumur, sebagaimana terdapat pada surat An Nuur ayat 31:

Secara etimologis jilbab berasal dari bahasa arab jalaba yang berarti menghimpun atau membawa.Istilah jilbab digunakan pada negeri-negeri berpenduduk muslim lain sebagai jenis pakaian dengan penamaan berbeda-beda. Di Iran disebut chador, di India dan Pakistan disebut pardeh, di Libya milayat, di Irak abaya, di Turki charshaf, dan tudung di Malaysia, sementara di negara Arab-Afrika disebut hijab.

Di Indonesia, penggunaan kata "jilbab" digunakan secara luas sebagai busana kerudung yang menutupi sebagaian kepala perempuan (rambut dan leher) yang dirangkai dengan baju yang menutupi tubuh kecuali telapak tangan dan kaki. Kata ini masuk dalam lemaKamus Besar Bahasa Indonesia pada tahun 1990 bersamaan dengan mulai populernya penggunaan jilbab di kalangan muslimah perkotaan. Dalam kosakata bahasa Indonesia menurut KBBI daring, jilbab adalah kerudung lebar yang dipakai perempuan muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai ke dada. Secara umum mereka yang menutupi bagian itu disebut orang yang berjilbab.(Sumber: Wikipedia)


Artist : Pengamen Jogja
Judul Lagu : Adek Jilbab Biru / Ungu dan Balasannya
Album : Lagu Viral
Label : Pengamen Jogja


Pengamen Jogja - Adek Jilbab Biru / Ungu Lirik

*Musik


Oi ade bejilbab ungu / biru
Cantik manis cak ulat bulu
Dapat salah dari ayah ibu
Tamat kuliah jadi menantu


Adek jangan senga mak itu
Mentang Kakak / Abang ni bujang buntu
Kecik igo ngelamar kau
Tinggal berdoa Alloh yang bantu


Kakak / Abang janji bakal setia
Bimbing ade sampai ke Surga
Dunia ini hanya sementara
Payu gancang kito ke K.U.A


Balasan Lagu Adek Jilbab Biru / Ungu


Ooo kakak adek jugo rindu
Dengan kakak yang tampan itu
Salam balek untuk bapak ibu
Adek lah siap jadi menantu


Adek yakin kakak setia
Bimbing adek sampai ke Surga
Jangan kakak cuma besak gaya
Payu lah kito ke K.U.A

0 komentar:

Posting Komentar